Kamis, 14 Juni 2012

Home » » Pengertian Java Script

Pengertian Java Script

pengertian java script

Pengertian Java Script - Apa itu Java Script ? Apakah ada hubunganya dengan bahasa pemrograman Java ? pertanyaan tersebut sering kali saya dengar ketika seorang ingin mengetahui lebih jauh mengenai Java Script, Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas pengertian Java Script dan apa perbedaannya dengan Java.


Java Script ini sebenarnya merupakan bahasa yang sengaja dibut untuk menjembatani kesulitan-kesulitan yang ada pada Java, Java Script adalah bahasa hibrid yaitu gabungan antara bahasa pemrograman dan bahasa kode, kamu masih binggung ? Mari kita bahas  perbedaan Java dengan Java Script.

Pada dasarnya Java ialah bahasa yang sulit untuk dipahami sedangkan java script tidak dan yang membedakan lagi adalah Java merupakan bahasa pemrograman dan java script ialah bahasa semi pemrogramanan, waduh ada juga iya bahasa semi programanan ? makanya baca buku dong :D

Kalau dilihat dari segi fungsionalitas Java lebih digunakan utnuk membuat program-program yang besar sedangkan Java Script khusus dibuat untuk mempercantik halaman web sehingga lebih hidup.

Lalu apa kehebatan java script ? kalau menurut pendapat saya pribadi java script itu mudah, cepat, tidak membutuhkan program khusus untuk membuatnya dan bahkan orang awam bisa membuatnya tanpa perlu keahlian pemrograman tingkat tinggi.

Java Script mampu membuat halaman web tampak indah dan menarik dengan hanya sentuhan mudah saja, seperti animasi gambar, teks, program interaktif bahkan juga bisa membuat game dihalaman Web. 

Oke demikian artikel mengenai pengertian java script semoga bisa bermanfaat untuk pembaca.


0 comments:

Posting Komentar