Rabu, 06 Juni 2012

Home » » Shortcuts Penting pada Mail Gmail

Shortcuts Penting pada Mail Gmail

Shortcuts Gmail  - Gmail merupakan layanan penyedia email gratis yang paling populer di internet, layanan dari google ini mudah untuk digunakan sekalipun orang awam, kapasitas penyimpanan email yang besar , fasilitas penangkal email spam dan masih banyak fitur lainya.

Untuk mendaftar email kamu bisa langsung mengunjungi halaman http://mail.google.com dan pilih tombol CREATE AN ACCOUNT.

Tahukan kamu, kalau GMAIL juga mempunyai fitur shortcuts yang berfungsi untuk memudahkan / mempercepat penguna untuk mengakses berbagai fitur dalam GMAIL. Berikut ini redaksi infomezzo akan mengulas beberapa shortcuts mail Gmail yang penting anda ketahui :


  1. Menghapus Email, kamu bisa menghapus email dengan cepat dan mudah hanya dengan menekan simbol # (Shitf + 3 ) diemail yang sedang dibuka.
  2. Menulis Email, tekan saja Shift + C untuk menuliskan email baru. 
  3. Menyimpan Draft, Ketika kamu ingin menyimpan email yang sedang tulis ke Draft cukup dengan menekan CTRL + S 
  4. Membalas Email, tekan saja tombol R untuk membalas email (reply) 
  5. Meneruskan Email, tekan saja tombol S untuk membalas email (forward) 
  6. Email Arsip, pilih email yang ingin kamu simpan di arsip dan tekan tombol E, maka email akan secara otomatis pindah ke menu Arsip. 
Diatas merupakan beberapa shortcuts penting pada mail Gmail, kamu bisa bereksperimen sendiri untuk menemukan lebih banyak shortcuts pada mail Gmail.

Catatan : untuk menaktifkan fitur shortcuts pada mail Gmail bisa kamu temukan pada menu Setting > Keyboard shortcuts pilih Keyboard shortcuts on dan jangan lupa tekan Save Changes


0 comments:

Posting Komentar